Toko Roti Hoshi Layani Pelanggannya Bak Seorang Bintang

Entertainment / 9 November 2011

Kalangan Sendiri

Toko Roti Hoshi Layani Pelanggannya Bak Seorang Bintang

Lois Official Writer
6824

Minggu yang luar biasa terjadi pada minggu ini dimana Jawaban.com dapat mewawancarai seorang artis yang dikenal banyak orang dan uniknya mempunyai sebuah toko roti yang populer. Khususnya bagi penikmat roti, tentu toko roti yang satu ini tidak akan Anda lewatkan. Toko roti bernama Hoshi yang berarti ‘Bintang’ ini merupakan toko roti yang dibentuk tanggal 22 Desember 2009 dengan mengadaptasi bakery sendiri dari Jepang. Logo Hoshi yang khas pun tercipta dari ide para pemiliknya. 

pizzaHoshi mengusung konsep makanan yang sehat. Apa yang membuat kelima pemilik Hoshi ini berani mengklaim hal tersebut? Ada 5 unsur utama yang mereka utamakan di sini yang dikenal dengan 5 Stars Hoshi Quality. Untuk membuat roti seperti ini, ada aturan yang perlu diikuti. Untuk menghasilkan suatu roti yang baik tanpa memakai pengembang, maka roti tersebut harus ditunggu sekitar 6 jam terlebih dahulu sehingga dough (bahan mentah roti) tersebut teragi dengan sempurna dan roti yang dihasilkan pun pas kekenyalannya. Ini unsur dasar dalam membuat roti tradisional Jepang.

Menurut Febrian Temansyah, salah satu pemilik Hoshi selain Choky Sitohang, Piter Lam, Ivan Chandra, dan Nelly Margaretha, roti yang dibuat Hoshi ini sama sekali tidak memakai bahan pengawet sehingga roti Hoshi selalu baru karena dibuat setiap hari. Hal ini memang menjadi mutu yang selalu dijaga Hoshi, yang menjadi satu dari lima unsur yang diutamakan Hoshi. Rotinya pun lebih ‘berisi’ dan tidak cepat ‘kempes’ ketika ditekan karena memang tidak memakai pengembang, ini unsur penting lainnya. Unsur penting lainnya yaitu bahan yang digunakan semuanya dari bahan alami, melalui proses yang higienis, dan Hoshi melayani pelanggannya bak seorang bintang.

cheese strawberry bread hoshiTentu bukan kuliner kalau tidak bicara soal makanannya. Roti yang ada di sini memang unik. Very recommended untuk roti cheese blueberry dan cheese strawberry dimana kejunya itu berasa banget. Cuma perlu diingatkan, Anda tanggung jawab sendiri kalau sampai ketagihan ya. Selain itu, rasa roti talasnya top markotop. Talasnya terasa lembut dan enak sekali, apalagi kalau disajikan panas. Belum lagi rasa roti basamo pan-nya yang super duper. Roti ini baik dari isi roti maupun bentuknya sangat unik. Bagaimana tidak, rotinya dibungkus dengan pangsit, kemudian isinya pun memakai daging sapi dan telor ayam. Ketika dimakan, roti ini akan terasa garing pada awalnya, namun lembut di dalam. Tentu saja, selain itu ada lebih dari 40-an jenis roti lainnya yang dijual dengan macam roti yang terdiri dari 100 lebih berikut keunikannya masing-masing.

cake blueberry and strawberry hoshiSelain roti, yang memang menjadi makanan khas di Hoshi, sangat disarankan juga untuk mencoba minuman yang dijual Hoshi. Nggak cuma rotinya yang sehat, tapi juga minumannya. Ketika buah-buahnya diproses menjadi juice, Hoshi sama sekali tidak menggunakan gula. Jadi ketika Anda minum juice itu setelah diproses, Anda bisa langsung merasakan kesegaran buahnya. Orang yang memakai buah yang kurang segar, tidak akan berani memberi tamu juice seperti itu. Anda bisa juga menambahkan gula yang sudah disediakan terpisah. Untuk kopinya, kopi dipilih dari desa Yagara, desa yang cukup terpencil di kota Wamena, Papua. Pohon Arabika yang tumbuh liar di ketinggian 1400-1800 meter dengan temperature laut 15-24 celcius ini merupakan tempat terbaik untuk menanam kopi. Hal inilah yang membuat aroma kopi Arabika ini begitu unik dan tidak asam.

Untuk November ini, ada promo menarik di Hoshi. Setiap pembelian dua roti, maka Anda mendapatkan satu roti gratis. Meski rasa yang ditawarkan selangit, namun harga yang diberikan membumi. Kisaran harga rotinya yaitu 5 ribu sampai 12 ribu. Penasaran? Datang saja langsung ke Central Park Lt. LG Unit 107 “Tera” 4, Jakarta Barat sekarang juga.

Sumber : jawaban.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami